Wednesday, August 8, 2018

Bibit Kelengkeng New Kristal 70cm

Ditambahkan pada: 24 August 2015 / Kategori: 
Best Seller
OFF 17%

Kode:-
Berat:2 kg
Stok: Ready Stock
Dilihat:18097 kali
Review:37 reviews
Rp 95.000 Sebelum Rp 115.000
(OFF 17%) Hemat Rp 20.000
 Cara Order  How to Order!
Pesan melalui SMS? Klik  SMS
Bagikan informasi tentang Bibit Kelengkeng New Kristal 70cm kepada teman atau kerabat Anda.
       

Deskripsi Bibit Kelengkeng New Kristal 70cm

Bibit Kelengkeng New Kristal – Bibit Kelengkeng Unggul Asli Malaysia Dengan Daging Buah Tebal, Tekstur Renyah, Rasa Manis dan Dompolan buah Banyak

Bagi Penggemar buah Kelengkeng pasti sudah banyak tahu tentang jenis kelengkeng yang satu ini. Yups, inilah KELENGKENG NEW KRISTAL. Keunggulan Buah ini adalah buah yang dihasilkan mempunyai dompolan yang sangat banyak, dengan butiran buahnya besar-besar. satu dompolnya bahkan bisa mencapai berat 3 – 4 kg wow keren banget. Buah Kelengkeng New Kristal memiliki tektur yang khas dimana buahnya berbentuk bulat, kulitnya berwarna coklat kekuningan, hampir gundul, licin, berbutir-butir, berbintil kasar atau beronak. Daging buah berwarna putih dan agak bening. Meskipun butiran buahnya besar, akan tetapi, bijinya relatif kecil. Daging Buah nya tebal, kering namun mengandung air jika dimakan. hmmm rasanya pasti mantab.!!!.
Selain memiliki rasa yang manis, ternyata buah kelengkeng new kristal ini mempunyai banyak manfaat yang sangat luar biasa bagi kesehatan tubuh kita lho. Buah kelengkeng mengandung vitamin C sebanyak 84 miligram per 3.5 ons loh! Jumlah ini mampu memenuhi 93 persen kebutuhan asupan vitamin C harian seorang pria, dan lebih dari 100 persen kebutuhan harian wanita. Mengkonsumsi buah kelengkeng secara rutin dan teratur dipercaya mampu membatu Memperkuat tulang, Membantu program diet, Mengurangi stres, Menyembuhkan luka dan sebagai Sumber energi.
Buah Kelengkeng New Kristal Top
Buah Kelengkeng New Kristal
Tanaman Buah Kelengkeng New Kristal atau yang sekarang telah berubah menjadi lengkeng kateki secara umum hampir sama dengan bibit kelengkeng pendahulunya yaitu kelengkeng itoh, akan tetapi ada perbedaan yang cukup jelas pada bentuk daunnya yang lebih kecil juga pada tajuk yang lebih liat dan menjuntai. Percabangan lebih kokoh dan yang paling mencolok adalah pertumbuhan lebih bongsor dipandingkan itoh maupun varietas lengkeng, baik itu gologan temperate maupun non temperate. Ditambah lagi ciri ciri yang paling menonjol pada bibit tanaman buah Kelengkeng New Kristal terdapat pada buahnya yaitu ketebalan daging buah.
Untuk pembudidayaan Pohon Kelengkeng New Kristal atau lengkeng kateki ini  memang agak berbeda dengan pembudidayan kelengkeng pada umumnya. pohon kelengkeng new kristal membutuhkan pembosteran untuk dapat berbunga dan berbuah. Proses Pembosteran pohon kelengkeng new kristal pada prisipnya adalah proses pengerokan. pengerokan yang dilakukan pada batang tanaman berujuan untuk menghambat translokasi karbohidrat yang merupakan hasil fotosintesis dari daun ke akar tanaman. Kelebihan karbohidrat di darah tajuk dapat dimanfaatkan tanaman untuk mempercepat proes pembungaan dan pembuahan. Pengerokan dilakukan pada bagian pangkal batang yang disebut “penyunatan”, atau pada bagian leher batang yang disebut “pencacahan”. pengerokan dilakukan dengan membuat perlukaan ringan pada permukaan kulit batang tanaman.
Pengerokan terhadap lengkeng kateki atau lengkeng new krsital dilakukan setelah pemangkasan ringan. Kedua perlakukan tersebut biasanya dilakukan ketika berakhirnya masa panen. Karena pengerokan menimbulkan luka pada batang tanaman, luka yang ditimbulkan harus segera diolesi dengan paraffin, cat, ter, atau pestisisda sebagai upaya pencegahan terhadap masuknya bibit hama dan penyakit. Kondisi luka harus diperhatikan sehingga tidak menimbulkan akibat buruk terhadap tanaman.

Informasi Bibit Tanaman Buah Kelengkeng New Kristal:
  • Nama : kelengkeng New Kristal
  • Nama Ilmiah : Dimocarpus longan
  • Asal Daerah : Negara Malaysia
  • Asal bibit : Hasil Okulasi
  • Tinggi Bibit saat dikirim : 50 cm – 70 cm
  • Rekomendasi Ketinggian : dataran rendah / Ketinggian 800 m dpl
  • Iklim ideal untuk tumbuh optimal : cuaca subtropis
  • Penyiraman : Peniraman sehari satu kali.
  • Kebutuhan penyinaran : Penyinaran matahari sepanjang hari
  • Sinar matahari : sepanjang hari
  • Bentuk Buah : warna kulit buah kecoklatan, daging buah putih dengan biji kecil, rasanya manis, sedikit berair
  • Waktu berbuah : 1-2 tahun dengan perawatan optimum akan rajin berbuah sepanjang tahun
  • Informasi tambahan : bibit sudah di tempel, sehingga tinggal menunggu bibit berkembang dan berbuah
Jika ditanam dengan Pot (Tabulampot) :
  • Rekomendasi ukuran Pot : Diameter lebih dari 60 cm ( ukuran besar)
  • Media tanam : Tanah 2 : Humus 1
  • Tips Pemberian Pupuk : dilakukan kira – kira 30 hari sekali menggunakan Pupuk NPK daun atau sejenisnya.
  • cara pemupukan ditabur dan dibenamkan disekeliling kanopi tanaman
  • Tajuk tegak dengan kanopi yang rapat dan tidak melebar
  • Tingkat kesulitan : sedang ( rata – rata orang bisa ).
  • Cara Perawatan : bersihkan gulam secara berkala.

Bibit Lengkeng New Kristal 70 cm
Bibit Lengkeng New Kristal 70 cm
Bagi anda yang ingin membudidayakan kelengkeng untuk skala bisnis, kelengkeng new kristal ini menjadi pilihan yang sangat tepat. Perawatan yang tergolong mudah dan kemampuan berbuah sepanjang tahun menjadi salah satu keunggulan kelengkeng new kristal ini. Selain itu, para penghobiis, kelengkeng new kristal juga menjadi pilihan yang cocok untuk menghiasi halaman rumah anda sebagia tanaman buah dalam pot(TABULAMPOT). Tunggu apalagi, ayo buruan, ambil bibit Kelengkeng new Kristal sekarang Juga!. 

No comments:

Post a Comment