Wednesday, August 8, 2018

Deskripsi Bibit Kelapa Pandan Wangi 50cm

Bibit Kelapa Pandan Wangi – Bibit Tanaman Buah Kelapa Unggul Asli dari Thailand Dengan Postur Tubuh Pendek, Buah Kecil, Daging berwarna Putih dan Mempunyai Aroma Khas Daun Pandan Wangi
Kelapa Pandan Wangi

Siang-siang hari, di cuaca yang panas kayak gini, paling mantap memang menikmati buah kelapa segar, yups, selain menyegarkan pastinya mampu menghilangkan dahaga anda bukan?. Apalagi jika anda menikmati buah kelapa yang satu ini!. Yups inilah KELAPA PANDAN WANGI. Buah Kelapa pandan wangi merupakan salah satu kelapa yang paling banyak dicari-cari seantero negeri. lalu apa sich keunggulan si kelapa ini?. Sesuai dengan gelar yang disematkan padanya, Buah Kelapa Pandan Wangi ini terkenal karena mempunyai air yang berasa manis dan mempunyai aroma yang sangat harum seperti aroma daun pandan dan sangat terasa segar jika di makan dan diminum.

Selain itu, buah kelapa pandan wangi memiliki ukuran yang relatif kecil dengan kulit berwarna hijau walaupun sudah matang. Daging buah berwarna putih dan memiliki aroma khas pandan wangi. Keunggulan lain dari Kelapa pandan wangi ini adalah sifatnya yang genjah. Selain memiliki air yang menyegarkan, ternyata, Buah Kelapa ini juga sangat berkhasiat dalam menjaga stamina tubuh seperti kita meminum larutan isotonik. Mantab Banget dech pokokya!.

Kelapa Pandan Wangi
Tanaman kelapa pandan wangi merupakan salah satu jenis kelapa unggulan yang berasal dari Negeri Gajah Putih, Thailand. Di Thailand kelapa ini dipanggil sebagai kelapa Makprow Nam Horm. Secara morfologi, Tanaman kelapa pandan wangi memiliki postur tubuh yang tergolong pendek (tidak tinggi seperti kelapa pada umumnya). Pohon kelapa pandan wangi mampu tumbuh maksimal rata-rata 1.5-6 meter saja. Tandan dan buah berwarna hijau. Buahnya memiliki ukuran yang kecil berbentuk bulat bersegi tiga di bawahnya. bobot rata-rata hanya 800-900 gr per buah dengan Kandungan air sekitar 330 ml.
Untuk mendapatkan hasil yang optomal. Bibit Kelapa pandan wangi ini dapat ditanam dengan jarak antara 5×5 m atau 6×6 m sesuai dengan luas lahan. Dengan perawatan, pemupukan dan pengairan yang baik, Pohon Kelapa pandan wangi akan mulai belajar berbuah pada umur tanam 3 tahun sejak penanaman. Pada umur 3 tahun, pohon kelapa pandan wangi ini belum maksimal dalam mengeluarkan buah hanya sekitar 40 – 50% saja. Akan tetapi, pada umur 4 tahun, pohon kelapa padan wangi sudah bisa berbuah secara maksimal 100%. Dalam setahun kelapa pandan mengeluarkan tandan 12 – 18 tandan buah. Setiap tandan buah memiliki 10 – 15 biji kelapa muda. Dalam setahun bisa mengahasilkan buah sekitar 130 – 175 buah muda segar. Umur produktifnya mencapai 15 tahun itu,dan dipanen setiap 20 – 25 hari sekali. Menggurkan sekali bukan?!.
Informasi Bibit Tanaman Buah Kelapa Pandan Wangi :
  • Nama : Kelapa Pandan Wangi
  • Nama Ilmiah : –
  • Asal Daerah : Negara Thailand
  • Asal Bibit : Hasil Biji
  • Tinggi Bibit : 30 cm – 50 cm
  • Rekomendasi Dataran : Dataran Rendah – Menengah
  • Penyinaran : Sinar matahari penuh
  • Masa Produktif : pada umur 2-3 tahun.
  • Info lain : Daging buah berwarna putih dengan aroma khas pandan wangi
Jika dibudidyakan di dalam pot (Tabulampot) :
  • Tempat tanam : Pot diameter >60cm atau langsung ditanam di tanah
  • Gunakan media yang gembur dan tambahkan kompos kelubang tanam sekitar 1-2 kg per lubang.
  • Penyiraman : Siram sehari sekali.
  • Ilustrasi Tinggi pohon : tinggi pohon antara 1,5 – 6 meter
  • Tips Pemupukan : pemupukan 3 bulan sekali, NPK ditabur dan di benam disekeliling kanopi tanaman
  • Perawatan : Bersihkan gulma secara berkala.

Bibit Kelapa Pandan Wangi Unggul
Bibit Kelapa Pandan Wangi Unggul
Ada cara unik untuk membuktikan keaslian bibit kelapa pandan wangi, yakni dengan membakar daun atau memecahkan akar daun mudanya, maka anda akan menghirup aroma khas seperti aroma daun pandan. Jika anda ingin membuddayakan kelapa untuk bisnis.
Kelapa pandan wangi dapat menjadi pilihan yang sangat tepat, perawatan yang mudah, sifatnya yang genjah dan tentunya hargany yang mahal menjadi alasan utama memilih kelapa jenis ini. Tunggu apalagi?. Ambil Bibit Kelapa Pandan Wangi Terbaik Sekarang Juga!.

sumber

No comments:

Post a Comment