Thursday, August 9, 2018

Bibit Mangga Namdokmai Golden 70cm

Ditambahkan pada: 16 November 2017 / Kategori: 

OFF 21%
Kode:-
Berat:2 kg
Stok: Ready Stock
Dilihat:714 kali
Review:Belum ada review
Rp 75.000 Sebelum Rp 95.000
(OFF 21%) Hemat Rp 20.000
 Cara Order  How to Order!
Pesan melalui SMS? Klik  SMS
Bagikan informasi tentang Bibit Mangga Namdokmai Golden 70cm kepada teman atau kerabat Anda.
       

Deskripsi Bibit Mangga Namdokmai Golden 70cm

Bibit Mangga Namdokmai Golden – Bibit Tanaman Buah Mangga Unggulan Asli dari Thailand Dengan Daging buah bertekstur lembut, Hampir Tanpa Serat dan Memiliki Rasa Yang Sangat Manis

Mungkin nama mangga yang di import dari negeri Gajah Putih ini kurang begitu familiar jika dibandingkan dengan jenis mangga lainnya. Tapi jangan salah!!!. ternyata mangga ini punya keistimewaan lebih dibanding varietas mangga lainnya. dijamin membuat lidah anda selalu bergoyang dibuatnya?!. Yups, sambutlah MANGGA GOLDEN NAMDOKMAI SRITHONG.
 Sosok buah mangga yang satu ini memang terkenal mempunyai kualitas daging buah bertekstur lembut, empuk dengan sedikit serat bahkan hampir tanpa serat. Kelembutan daging buahnya ditunjang dengan rasa buahnya yang sangat manis serta bijinya juga sangat tipis. sehingga tak heran jika mangga yang satu ini banyak diburu oleh para pecinta tanaman buah.
Selain buahnya memiliki sensasi rasa yang sangat enak untuk dinikmati dalam keadaan segar, Buah mangga namdokmai golden ini juga banyak digunakan sebagai bahan baku industri sari buah. Kunggulan lain dari mangga Namdokmai Golden ini adalah memiliki produktivitas yang tinggi. Tanaman mangga ini juga sangat cocok dijadikan sebagai tanaman tabulampot karena memiliki sifat yang genjah. hemmm jadi semakin penasaran dengan buah ini???.
Mangga Namdokmai Golden
Mangga Namdokmai Golden
Tanaman buah mangga golden namdokmai srithong atau yang lebih sering dikenal dengan mangga Namdokmai Golden merupakan salah satu jenis mangga unggulan yang berasal dari Negara Thailand. Mangga Namdokmai golden merupakan hasil perbaikan dari jenis mangga Okyong yang sebelumnya sudah masuk terlebih dahulu ke Indonesia. Mangga Namdokmai memiliki kemampuan untuk berbuah lebih awal, selain itu, berat dan ukuran buahnya juga lebih besar jika dibandingkan dengan buah mangga Okyong. buah yang dihasilkannya juga terhitung lebih banyak. Mangga ini memiliki rasa yang sangat manis dan berdaging lembut dengan sedikit serat.
Tanaman buah mangga namdokmai golden terkenal memiliki akar, batang pohon, dan cabang yang sangat kuat serta bentuknya sangat mudah diatur. Daunnya memiliki ukuran yang lebih lebar, memiliki warnay yang lebih muda dengan daun yang melintir. Pohon Namdomai golden dapat tumbuh dengan baik pada dataran rendah hingga ketinggian 1300 meter diatas permukaan laut. Jenis tanah yang paling disukai oleh pohon mangga ini adalah tanah yang gembur dengan drainase baik, ber-pH antara 5,6 sampai 6 dan dengan kedalaman air tanah sekitar 50 sampai 150 cm. Pohon mangga ini sangat menyukai Daerah dengan curah hujan antara 750 sampai 2250 mm per tahun dan temperatur 24 sampai 27 derajat celcius.
Dalam proses pemupukan mangga namdokmai golden, dapat dilakukan dengan memberikan 4 kali dalam selang tiga bulan. Dosis yang diberikan sebaiknya meningkat sesuai dengan umur tanaman. Setelah tanaman mangga namdokmai golden mencapai ketinggian 1 m, sebaiknya lakukan pemangkasan agar dapat memiliki cabang yang banyak. Cabang ini dipelihara 2 sampai 3 tunas per cabang. Pemangkasan diulang setelah cabang baru mencapai panjang 1 m dan dilakukan terus menerus hingga diperoleh susunan 3 sampai 9 cabang. Dengan perawatan yang baik pohon mangga Namdomai golden akan mulai berlajar berbuah pada umur 2-3 tahun sejak penanaman (bibit dari okulasi).
Buah Mangga Namdokmai Golden mempunyai warna kuning jika sudah masak, buahnya berbentuk lonjong, panjangnya berkisar antara 10 – 12 cm dengan ujung buahnya sangat runcing. Berat rata-rata buahnya berkisar 200 g/buah. Buah mangga Namdokmai Golden memiliki daging yang tebal, tekstur lembut dan berserat halus, dan memiliki rasa yang sangat manis dan berbiji tipis. Jika sudah masak, Buah mangga namdokmai golden mampu bertahan sekitar 5 – 7 hari dalam masa penyimpanan.
Informasi Bibit Tanaman Buah Mangga Namdokmai :
  • Nama : Mangga Namdokmai
  • Nama Ilmiah : Mangifera indica
  • Asal Daerah : Negara Thailand
  • Asal Bibit : Hasil okulasi
  • Ukuran bibit saat ini : 50 cm – 70 cm
  • Iklim Tumbuh Optimal : dataran rendah, tumbuh optimal di daerah dengan ketinggian antara 0-300 m dpl.
  • Kebutuhan Sinar Matahari : sepanjang hari
  • Masa Produktif : berbuah dalam 2 – 3 tahun
  • Buah bisa dimakan : dapat dimakan langsung
  • Info lain : bibit sudah ditempel sehingga tinggal menunggu bibit tumbuh, berbunga dan berbuah
Jika dibudidayakan di dalam Pot ( Tabulampot) :
  • Rekomendasi Ukuran : diameter > 60cm
  • Media Tanam : tanah dan humus
  • Penyiraman : sehari 1x
  • Tinggi Tanaman Akan Datang : tinggi lebih dari 5 meter, tetapi bisa di pendek kan dengan pemangkasan
  • Pemupukan : sebulan sekali dengan pupuk NPK Daun.
Ada hal yang sangat unik dari buah mangga Namdokmai Golden ini yakni buahnya sudah mampu menghasilkan warna kekuningan walaupun ukuran buahnya masih kecil atau pentil. menarik bukan?!. Bagaimana tertarik untuk menghiasi rumah anda dengan Tabulampot mangga Namdokmai Golden?. tunggu apalagi? Ambil bibit mangga Namdokmai Golden Sekarang Juga!.

No comments:

Post a Comment