Wednesday, August 8, 2018

Bibit Durian Musang King 70cm


Ditambahkan pada: 7 December 2015 / Kategori: 
Popular!
OFF 11%
Kode:-
Berat:2 kg
Stok: Ready Stock
Dilihat:10953 kali
Review:15 reviews
Rp 85.000 Sebelum Rp 95.000
(OFF 11%) Hemat Rp 10.000
 Cara Order  How to Order!
Pesan melalui SMS? Klik  SMS
Bagikan informasi tentang Bibit Durian Musang King 70cm kepada teman atau kerabat Anda.
       

Deskripsi Bibit Durian Musang King 70cm

Bibit Durian Musang king – Buah Tanaman Durian Unggul Asli dari Malaysia Dengan Daging Buah Tebal, Tekstur Lembut Berwarna Kuning, Biji Gepeng dan Memiliki Rasa Manis Sedikit Pahit

Siapa sich yang gak kenal dengan buah durian?. walaupun ada sebagian kalangan tidak menyukai karena aromanya yang tajam, Namum faktanya. buah ini selalu dinanti-nanti kedatangannya pada saat musim panen tiba. buah yang identik dengan duri dan aroma yg khas ini telah lama jadi salah satu primadona buah sebagian besar masyarakat indonesia, mulai dari durian montong, duroian bawor, dan jenis durian lokal lainnya. Namun sudah pernahkah anda menikmati durian musang king?. atau mungkin anda baru pertama kali mendengar janis durian ini?. Yups, Langsung saja, perkenalkanDURIAN MUSANGKING. Buah durian musang king ini merupakan varietas terbaru durian unggulan. Buah durian musang king mempunyai keunggulan daging buahnya yang yang memiliki kuning terang seperti warna kunyit. Daging buahnya tebal, bertekstur padat, lembut, kering dan mempunyai aromanya tidak terlalu menyengat. Selain itu, biji buah durian musang king pun sedikit kempes menyebabkan daging buah menjadi lebih tebal dibandingkan dengan durian jenis lainnya. Untuk soal rasa?. Juara Pastinya, Buah durian musang king ini menawarkan sensasi rasa Rasanya legit, nikmat saat disantap.
Saat menggigit buah durian musang king ini, anda akan merasakan daging buah yang begitu lembut, bertekstur padat dan kering. lidah anda juga akan dimanjakan dengan rasa manis yang bercampur dengan sedikit rasa pahit yang menyatu di mulut. Perpaduan antara daging buah yang lembut dan rasa yang unik dengan aroma yang gak terlalu menyengat inilah yang membuat banyak orang terlena akan cirasanya dan susah untuk melupakan kenikmatannya.
Selain mempunyai rasa yang tidak ada duanya. ternyata di dalam buah durian musang king manfaat dan khasiat yang sangat luar biasa untuk kesehatan tubuh kita. di dalam buah durian musangking mengandung banyak nutrisi seperti vitamin A, C, E, B1, B2, Kalsium, Fosfor, Kalium, Protein, Serat, dan karbohidrat yang baik untuk kesehatan tubuh dan kecantikan kulit. Mengkonsumsi buah durian musang king dapat membantu untuk mengobati Insomnia, mengobati depresi, mengobati anemia, mengurangi resiko kanker, mencerahkan kulit, mencegah penuaan dini, mencegah dan menghilangkan jerawat, mengontrol keseimbangan gula darah. Namun, menikmati buah duriang musang king ini jangan terlalu banyak, karena buah durian musang king ini juga terkenal mempunyai kandungan alkohol yang lebih tinggi jika dibandingkan dengan jenis durian lainnya.
Buah durian Musang king
Buah durian Musang king
Tanaman Durian musang king merupakan salah satu jenis durian unggulan yang berasal dari negeri Jiran Malaysia. Di negara asalnya, durian musang king tergolong durian unggul. Tanaman buah ini memiliki nama asli mou san wan yang berarti raja kucing. Konon kabarnya, durian musang king mendapatkan julukan demikian karena tanaman buah durian ini awal mulanya ditemukan di daerah dekat Gua Musang (Kucing) di Kelantan.
Pohon durian musang king termasuk jenis pohon tahunan. Pohon durian musang king mampu tumbuh tinggi hingga mencapai ketinggian 25–50 m. Pohon durian musang king memiliki ciri-ciri dengan daunnya berbentuk jorong agak memanjang, terletak berseling dan bertangkai, daunnya mempunyai ujung yang berbentuk lebih lancip jika dibandingkan dengan jenis lainnya. daunnya berwarna hijau terang dibagian atas, dan bagian bawahnya berwarna perak atau keemasan dengan bulu-bulu bintang. Buah duriang musang king mempunyai ukuran yang sedang, Bentuk buahnya bulat agak lonjong. Pangkal dan batang buahnya mempunyai warna coklat dan agak rata dengan duri. Ada 5 garis yang mengarah ke pangkal buah. Duri pada kulit buahnya berupa piramida dan sisinya rata.
Buah Musang King
Buah Musang King
Pohon durian musang king dapat tumbuh dengan baik pada dataran rendah dengan ketinggian tidak boleh lebih dari 1.000 m di atas permukaan laut. Namun Ketinggian Ideal untuk produksi terbaik dicapai jika ditanam pada ketinggian 400–600 m di atas permukaan laut. Jenis tanah yang dikehendaki durian musangking adalah tanah yang subur (tanah yang kaya bahan organik). Curah hujan untuk tanaman durian musang king berkisar antara 1500-3500 mm/tahun. Tanaman durian musang king cocok pada suhu rata-rata 20°C-30°C dengan Intensitas cahaya matahari yg dibutuhkan durian adalah 60-80%.
Dalam budidaya durian musang king, perawatan bibit tanaman buah durian musang king tergolong gampang-gampang susah. Salah satu faktor yang perlu diperhatikan dalam budidaya durian musangking adalah jarak tamam, jarak tanam yang dibutuhkan untuk jenis durian musang king akan tumbuh maksimal dan lebat dengan jarak antara pohon dengan pohon 8×8 meter. Untuk perawatannya sebaiknya lakukan penyiraman secara teratur sebanyak 2 kali dalam sehari pada padi dan sore hari. Pembersihan gulma secara berkala, usahakan untuk area sekitar pohon durian musang king tidak dihidupi oleh rumput-rumput liar agar bibit durian musang king tumbuh dengan maksimal. Selain itu, Pemupukan juga salah satu aspek yang gak kalah penting dalam perawatan tanaman buah durian musang king, proses pemupukan pada durian musangking, sebaiknya dilakukan secara berkala kurang lebih sebulan sekali untuk memenuhi kebutuhan tanaman akan asupan nutrisi makro dan mikro sehingga bisa tumbuh dengan cepat dan baik. Pemupukan bisa dilakukan dengan menggunakan pupuk organik dan atau kombinasi dengan pupuk kimia.
Agar bibit tanaman durian musang king cepat bebuah, dapat menggunakan Zat perangsang Tumbuh atau Pupuk ZPT untuk merangsang munculnya bunga atau buah. Pemberian ZPT dapat diberikan pada saat tanaman durian musang king sudah dewasa dan siap untuk berbuah, kira-kira berumur 3 tahun sejak penanaman. Anda dapat memberinya hormon perangsang buah 1 bulan sekali untuk mempercepat tanaman berbuah. Dengan perawatan yang baik, bibit tanaman buah duriang pelangi manokwari, dapat mulai berbuah pada umur 3-5 tahun sejak penanaman (hasil okulasi/Cangkok).

Informasi Bibit Tanaman Buah Durian Musang King :
  • Nama : Durian Musang king
  • Nama Ilmiah : Durio sp
  • Daerah Asal : Negara Malaysia
  • Asal Bibit : Hasil okulasi
  • Tinggi bibit : Tinggi bibit ketika dikirim : 50 cm – 70 cm
  • Rekomendasi Tumbuh Optimal : dataran rendah / ketinggian 400 – 600 m dpl.
  • Iklim Tumbuh Optimal : dataran rendah / suhu panas 20-30 derajat celcius
  • Kebutuhan Sinar Matahari : sepanjang hari
  • Masa Produktif : berbuah dalam 3 – 5 tahun dengan perawatan optimum akan rajin berbuah sepanjang tahun
  • Buah bisa dimakan : dapat dimakan langsung
  • Informasi lain : bibit sudah ditempel dan siap menunggu bibit berkembang dan berbuah
Jika ditanam dengan Pot (Tabulampot) :
  • Rekomendasi ukuran Pot : diameter lebih dari 60cm
  • Media Tanam : tanah 2 : humus 1
  • Penyiraman : sehari 2x
  • Tinggi Tanaman Akan Datang : tinggi lebih dari 5 meter, tetapi bisa di pendek kan dengan pemangkasan
  • Pemupukan : sebulan sekali dengan pupuk NPK Daun
  • Cara Pemupukan : ditabur dan dibenamkan disekeliling kanopi tanaman
  • Tajuk tegak dengan kanopi yang rapat dan tidak melebar
  • Cara Perawatan : bersihkan gulam secara berkala.
Bibit Musangking
Bibit Musangking
Dengan segala keunggulan yang dimiliki buah musang king. tak heran jika buah ini sangat mudah diterima oleh lidah masyarakat indonesia. Bahkan, bakal digadang-gadang menjadi salah satu primadona buah durian. Bagi anda yang tertarik untuk membudidayakan tanaman buah durian sebagai peluang bisnis, durian musangking ini menjadi pilihan yang sangat tepat bagi anda. Perawatannya yang mudah dan harga jualnya yang tinggi menjadi daya tarik tersendiri. Tertarik Membudidayakan Tanaman buah durian Musangking Ini?. Tunggu Apalagi,  Ambil Bibit Buah Durian Musang king Sekarang Juga!. 

No comments:

Post a Comment