Tuesday, January 21, 2020

Manfaat Minyak Jahe untuk Mengatasi Peradangan pada Kulit

DokterSehat.Com– Bicara soal minyak esensial tentu tidak akan ada habisnya. Apalagi, minyak esensial bisa dibuat dari beragam macam bahan, termasuk rempah-rempah. Salah satunya adalah minyak esensial dari jahe yang lebih dikenal luas oleh masyarakat dengan nama ginger oil. Minyak jahe atau ginger oil ini mengandung sejumlah bahan aktif yang sangat baik dalam menjaga dan merawat kesehatan tubuh. Tidak terkecuali dengan kesehatan dan kecantikan kulit Anda. Bahkan, minyak jahe diklaim ampuh mengatasi masalah peradangan pada kulit.
doktersehat-minyak-jahe-atasi-peradangan-kulit

Sebagai tambahan informasi, minyak jahe atau ginger oil ternyata sudah sejak lama digunakan sebagai salah satu bahan pengobatan. Terutama dalam metode pengobatan Ayurveda yang banyak dilakukan dan diterapkan oleh masyarakat India. Tidak tanggung-tanggung, penggunaan minyak jahe sebagai bahan perawatan ini sudah berlangsung sejak 4000 tahun yang lalu. Sedangkan bahan aktif pada jahe yang dapat mengatasi sejumlah masalah kesehatan tersebut baru bisa diidentifikasi 2000 tahun setelahnya.

Dilansir dari laman Stylecraze, salah satu manfaat minyak jahe yang banyak berkaitan dengan kesehatan dan kecantikan kulit adalah mampu meredakan peradangan. Hal ini lantaran minyak jahe dilengkapi dengan zat anti peradangan yang dapat memudarkan ruam pada kulit baik yang disebabkan oleh masalah jerawat atau pun iritasi. Selain itu, sejumlah zat aktif pada minyak jahe ternyata berperan dalam pencegahan terbentuknya cyclooxygenase dan 5-lipoxygenase-enzyme yang kerap memicu peradangan.
Hal inilah yang membuat minyak jahe banyak digunakan sebagai salah satu bahan alami yang ampuh menjaga kesehatan dan kecantikan kulit. Selain itu, penggunaan minyak jahe pada kulit ternyata juga berfungsi dalam menjaga kelembapan sekaligus membasmi bakteri dan virus penyebab infeksi. Keunggulan lainnya dari penggunaan minyak jahe adalah dapat dicampurkan atau dikombinasikan dengan sejumlah bahan lain yang bermanfaat untuk kesehatan kulit.

sumber

No comments:

Post a Comment