Monday, December 3, 2018

Teknologi Masa Depan Tercanggih Yang Akan Hadir Di Kehidupan Kita

Seringkali orang mengatakan kalau kemarin yaitu peristiwa serta besok adalah masa depan. Dari pengertian kata sejarah sendiri yakni satu momen yang sudah berlangsung di saat lampau serta tentunya setiap individu pernah alami histori kehidupannya semasing. Secara singkat kata histori tunjukkan kalau kita sudah mengetahui apa yang sudah berlangsung di saat lampau. Sedang hari esok? Tak ada yang tahu tentang hari esok.

Tehnologi Masa Depan Tercanggih 


Walau kita tak tahu apa yang bakal berlangsung di hari esok, kita bisa berencana semua suatu hal yang bakal kita lakukan nanti di hari esok. Seperti beberapa ilmuwan, di saat saat ini mereka sudah mempersiapkan banyak tehnologi mutakhir yang bakal diaplikasikan di hari esok. Beberapa ilmuwan tengah giat-giatnya bikin satu dobrakan baru dalam dunia tehnologi. Yuk kita intip apa sajakah sih yang tengah beberapa ilmuwan lakukan serta bakal di luncurkan di hari esok?

1. MOBIL TERBANG

Ford pernah menimbulkan inspirasi mobil terbang beberapa puluh th. lantas. Mobil terbang lalu diwujudkan jadi riil oleh Terrafugia. Uji terbang umum pertama dari mobil terbang Terrafugia Transition berhasil dikerjakan di festival Oshkosh 2013, beberapa waktu terakhir.

Mobil terbang dengan dua tempat duduk dengan sayap yang dapat ditekuk keatas ini mempunyai banderol seharga US$279 ribu atau setara Rp2, 5 miliar

2. LIFT LUAR ANGKASA

Untuk hingga ke luar angkasa, nyatanya ada inspirasi transportasi lain terkecuali pesawat ulang-alik.

LiftPort Grup, satu perusahaan yang di pimpin oleh bekas ilmuwan NASA, menyampaikan kalau mereka dapat bangun elevator ruangan angkasa di bln. memakai tehnologi yang ada sekarang ini. Salah nya ialah komponen spesial yang bisa meregang sekitaran 100 ribu km. dari Bumi ke luar angkasa.

Terkecuali LiftPort, ada pula Obayashi Corp dari Jepang yang dimaksud mempunyai inspirasi sama untuk th. 2050 yang akan datang.

3. MOBIL GOLF HOVERCRAFT

Mobil golf senantiasa disenangi lantaran kelincahannya. Untuk membuatnya makin bermanfaat, system hovercraft juga di buat di bawahnya, akhirnya yaitu satu mobil golf hovercraft.

Walau hovercraft bukanlah suatu hal yang baru, namun kendaraan ini tidak sering di buat massal. Walau sebenarnya, strukturnya begitu efisien untuk menangani terbatasnya transportasi di bebrapa lokasi yang susah.

Kendaraan seharga US$25 ribu ini bisa dipakai diatas tanah, air atau pasir.

4. JETPACK

Bila kerap melihat film fiksi ilmiah anda tentu familiar dengan tehnologi ini. Jetpack pada intinya yaitu satu piranti spesial yang dipasang di punggung seorang dengan manfaat yang bisa melemparkan tenaga sampai membuatnya terbang.

Martin Aircraft Company yang berbasiskan di Selandia Baru sudah membuat jetpack yang sampai saat ini masihlah mereka kembangkan. Ada kesempatan besar satu hari kelak tehnologi ini bisa jadi fakta.

5. SUBWAY PNEUMATIC

Pada th. 1869 atau satu tahun lebih sesudah akhir civil war, Alfred Beach mulai bangun jalur subway pneumatic dibawah kota New York, AS. Pada th. pertama operasi prototipe-nya, ada sekitaran 400 ribupenumpang yang sudah cobanya.
Inspirasi ini pada intinya yaitu satu kendaraan dengan rel yang ditenagai oleh kipas 48 ton yang mendorong kendaraan ke satu arah.

Saat hingga ditujuan, kipas itu di balik serta menarik kendaraan ke arah yang berlawanan. Inspirasi transportasi ini mungkin saja dapat disempurnakan jadi satu transportasi moderen di hari esok.

6. PESAWAT HELIOS

Helios yaitu satu prototipe pesawat bertenaga surya dengan bentuk unik di luar akal sehat.
Diperkembang oleh Environmental Research Aircraft and Sensor Technology (ERAST) dari NASA serta di buat oleh AeroVironment, Helios didesain untuk beroperasi pada ketinggian yang begitu tinggi untuk durasi penerbangan yang begitu lama.

Namun, seperti yang kerap berlangsung pada pesawat uji cobatal, Helios pada akhirnya menjumpai ajalnya pada insiden jatuhnya di bln. Juni 2003.

Sesudah alami sebagian turbulensi, Helios terbelah serta jatuh ke Samudera Pasifik di sekitaran kepulauan Hawaii.


7. HYPERLOOP

Elon Musk, pendiri pabrikan mobil listrik Tesla Motors barusan membuka proyek system transportasi baru Hyperloop rancangannya yang bisa melaju sampai kecepatan 1. 287 km/jam.

Rencananya, system itu bakal mengangkut penumpang atau bahkan juga mobil dalam satu pod atau bentuk tabung aluminium yang dilesatkan oleh turbin serta tenaga surya.

System transportasi ini diklaim pas menjembatani transportasi pada dua kota atau tempat yang berjarak sekitaran 900 km.

Terkecuali cepat serta murah, Hyperloop diklaim tahan pada keadaan cuaca apa pun serta akan tidak pernah alami kecelakaan, bahkan juga tahan pada gempa bumi.

Musk menyampaikan kalau ia tak miliki gagasan bangun Hyperloop melalui perusahannya sendiri. Ia buka kesempatan untuk siapapun yang bisa wujudkan proyek ini jadi fakta serta menyampaikan proyeknya dapat usai dalam 7-10 th. ke depan.

Sumber : home tekno

sumber

No comments:

Post a Comment