Monday, December 3, 2018

Contoh Bioteknologi Modern di Kehidupan



Contoh bioteknologi modern 
- dunia kita tumbuh bersama-sama dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang ada sekarang. Banyak dari mereka yang kemudian melakukan pengembangan dan rekayasa manfaat untuk menghasilkan sesuatu cara-cara baru dan lebih efektif. Salah satunya adalah dengan bioteknologi. Sebelum Anda tahu tentang bioteknologi modern misalnya, Anda perlu mengetahui terlebih dahulu apa bioteknologi tradisional. Bioteknologi tradisional adalah bioteknologi dibuat untuk penggunaan mikroorganisme untuk menghasilkan gula, alkohol dan asam asetat.

Jadi apa adalah bioteknologi modern? Bioteknologi modern adalah bioteknologi dalam semua aspek kehidupan manusia, misalnya dalam pengobatan polusi, rekayasa genetika, penciptaan sumber energi, dan sebagainya. Sekarang adalah waktu untuk mengetahui beberapa contoh bioteknologi modern.

Pertama, budaya dan teknologi jaringan seragam benih pabrik yang sama. Teknik ini sangat berguna untuk membuat bibit tanaman yang sama dalam jumlah besar. Ada banyak herbal yang telah diproduksi oleh ini kultur jaringan sistem.

Kedua IVF juga merupakan contoh bioteknologi modern yang kita dapat menemukan hari ini. IVF atau fertilisasi in vitro sering disebut. Proses ovum dan sperma bersama dalam wadah dan menunggu sampai konsepsi.

Ketiga, tanaman hormon insulin dan teknologi plasmid juga telah disebutkan sebagai contoh dari bioteknologi modern yang kita dapat menemukan hari ini.
Pemahaman bioteknologi bioteknologi modern dengan plot dalam berbagai aspek kehidupan kita, seperti polusi, rekayasa genetika, penciptaan sumber energi, dan sebagainya. Berikut adalah beberapa contoh dari bioteknologi modern yang saya ambil dari sumber hometekno :

13 Contoh Bioteknologi modern

1. bibit seragam
Bibit yang diperoleh melalui teknik jaringan budaya. Teknik dan kultur jaringan dapat diproduksi atau dibuat bibit tanaman seragam dalam kuota besar, beberapa contoh tanaman yang telah dihasilkan melalui kultur jaringan yang Papaver somniferum untuk menghasilkan kodein untuk menghilangkan rasa sakit, Jasminum sp menghasilkan anggaran yang dapat digunakan sebagai parfum yang berbau melati .

2. Antibodi monoklonal
Antibodi monoklonal ini merupakan antibodi yang dihasilkan oleh metode bersama-sama (fusi) dari dua jenis sel atau sama. Teknik ini umumnya dikenal sebagai hibridoma atau teknologi DNA rekombinan.

3. IVF
IVF adalah metode untuk menangani masalah infertilitas pada turunan rangka. Hal ini biasanya dilakukan ketika metode lainnya tidak berhasil. IVF terdiri dari hormon mengendalikan ovulasi, serta penghapusan telur dari ovarium dibuahi oleh sperma dalam medium cair, sehingga pembuahan.
Contoh Bioteknologi modern

4. Hormon insulin
Insulin adalah hormon yang disekresikan oleh kelenjar pankreas melalui aliran darah. Hormon insulin berperan dalam menjaga stabilitas kadar gula darah di dalam pembuluh darah. Insulin diperoleh oleh teknologi rekayasa genetika di plasmid.

5. Domba Dolly
Domba Dolly diproduksi melalui kloning transfer inti sel-sel autosomal atau diploid untuk telur haploid atau telur Diperoleh core. Untuk lebih jelasnya, baca di sini: Bioteknologi peternakan

6. Tanaman Tahan hama 
Tanaman hama kebal terhadap tanaman yang telah dimasukkan gen menghasilkan endotoksin senyawa Bacillus thuringiensis. Dan senyawa ini, tanaman akan terus hama dan penyakit.

7. Terapi Genetik
Terapi genetik berarti rekayasa genetika sel hidup untuk mencegah, mengurangi dan bahkan menyembuhkan penyakit. Penerapan terapi genetik yang dilakukan oleh manipulasi genetik.

8. hewan transgenik
Hewan transgenik secara genetik dimodifikasi untuk memiliki sifat / kemampuan yang berbeda dari hewan normal. Misalnya, menghasilkan susu yang mengandung faktor anti-hemofilia. Dalam beberapa kasus hewan transgenik dapat dirancang untuk berbagai tujuan, misalnya untuk meningkatkan minat visual, studi ini menghasilkan lebih banyak daging, atau untuk melaksanakan tugas-tugas penelitian khusus yang lebih baik.

9. Jenis baru dari antibiotik
Antibiotik mengembangkan strain baru dari mikroorganisme yang diperoleh dari rekayasa genetika. (Garis bahwa sekelompok individu dari spesies yang homozigot / mendekati homozigot untuk satu atau kombinasi dari fitur-fitur yang akan menjadi karakteristik ketegangan itu)

10. Bovine Somatotrophin hormon (BST), hormon pertumbuhan sapi untuk Somatotrophin dari hewan rekayasa genetika.

11. Vaksin malaria, vaksin diproduksi dari DNA rekayasa genetika dengan memanfaatkan virus cacar kurang aktif.

12. Interferon, Arti Interferon adalah protein yang diproduksi dengan teknik DNA rekombinan dengan tujuan menghambat replikasi virus.

13. Pelestarian spesies yang terancam punah, biasanya hewan atau pelestarian tanaman jarang dilakukan dengan menggunakan teknik rekayasa genetika.

Baca juga Bioteknologi Pangan

sumber

No comments:

Post a Comment