Monday, December 3, 2018

Teknologi Komputer Masa Depan Yang Sudah Mulai Di Buat




Teknologi Komputer Masa Depan
 - Bersamaan dengan perubahan jaman, serta perkembangan ilmu dan pengetahuan serta tehnologi yang demikian cepat, tidaklah hal yang tidak mungkin untuk manusia untuk nikmati beragam service yang makin mutakhir serta cepat begitu halnya computer. Beberapa waktu terakhir NEC Design Ltd satu instansi di jepang tawarkan satu rencana baru mengenai tehnologi computer yang begitu mengagetkan. Rencana itu yaitu Computer Jenis Pena.

Teknologi Komputer Masa Depan



Jenis dari computer ini yaitu jenis pena. Bila diliat secaara sepintas pena ini begitu mustahil dimaksud computer. Dari bila sudah tahu manfaat serta faedahnya kita pasti tentu terperanjat. Computer ini dimaksud P-ISM. 


Seperti diterangkan oleh desainer NEC sebagai “Pen-style Personal Networking Gadget Package”. Computer jenis ini diprediksikan sejumlah $30. 000 atau sekitaran 300an juta rupiah. Harga itu untuk ukuran satu computer mungkin saja begitu mahal, namun bila diliat dari sisi terkologi pasti tak ada apa-apanya. Menurut Situs NEC Design, computer type P-ISM ini yaitu paket computer pena yang meliputi 5 manfaat yakni : 
Hp bergaya pena lewat cara input data memakai tulisan tangan 
virtual keyboard 
proyektor kecil 
Camera Scanned 
Personal ID password yang berperan sebagai jati diri pemilik 


P-ISM tersambung keduanya dengan technology wireless yang berdekatan. jenis ini dapat dapat tersambung dengan internet memakai manfaat telephone selular pada P-ISM ini.. Gadget personal ini bergaya pena minimalis yang memiliki feature yang Mengagumkan Komplit. Awalannya kita memikirkan kalau jenis tehnologi laptop " Keyboard serta monitor " bakal bertahan lama. tetapi tak dapat kita pungkiri kalau pena serta kertas yaitu alat catat serta lambang yang dengan cara alami kita terima, cuma tinggal permasalahan saat saja hingga seorang temukan product Mutakhir paling baru yang berkedok sebagai " Pena Pandai " maupun " Kertas Pandai ". Jadi mungkin saja tidak lama lagi laptop (computer jinjing) tidak akan laris lagi. 

Terkecuali NEC Design Ltd, perusahaan computer terkenal didunia Microsoft Corporation juga tidak ingin ketinggal. Baru -baru ini Microsoft tengah meningkatkan prototype computer hari esok serta tengah menyempurnakannya. Computer ini dinamakan Microsoft Surface. Dalam tehnologi ini, semisal kita memiliki satu kamera digital serta satu telephone genggam/hp yang sudah mempunyai support wareless, jadi sesudah kita memphoto benda/seorang dengan kamera tadi, lalu kamera itu kita tempatkan diatas satu monitor sentuh atau touchscreen yang mirip meja. Sesudah di taruh, lalu bakal nampak gambar benda atau muka yang sudah kita potret tadi didalam monitor tanpa ada kita memindahkannya. Lalu dengan tehnologi ini, gambar itu dapat diperbesar, diperkecil, dibolak-balik dengan memakai tangan. Serta yang lebih seru lagi. Tempatkan satu hp tadi diatas meja itu. Geser gambar dimonitor itu ke arah hp. Serta saat itu juga gambar telah beralih ke memory card hp kita tanpa ada kita memegang hp itu. 

Dua perubahan tehnologi computer diatas mungkin saja bakal terrealisasi dalam periode waktu yang cukup lama. Kita pasti mesti sabar menggunya. Namun kurun waktu dekat kita akan disajikan perubahan tehnologi computer yg tidak kalah mutakhir. Dalam th. 2010 ini bakal selekasnya launching Laptop type baru. Diliat dari sisi bentuk serta kecanggihanya, laptop yang bakal launching th. ini betul-betul begitu fantastis. 

TriBook dengan tiga rencana monitor ultra lebar yakni 21in lebar monitor. Ia juga mempunyai satu 8x SuperDrive, 1TB harddisk, serta MacBook Pro-calibre CPU, plus satu keyboard multitouch trackpad. Generasi laptop hari esok ini di buat oleh industri desainer Jerman Felix Schmidberger, jenis classy, menawan, futuristik laptop yang memakai OLED touchscreen. 

Mungkin lebih pas dimaksud Paper PC lantaran memiliki bentuk yang seperti lembaran kertas berbentuk monitor sebagai antar muka serta dilengkapi pena untuk menjalankannya lewat cara touch screen. Di desain oleh Avery Holleman. Laptop yang memiliki dua monitor dengan design serupa buku, Prototipe dari XO-2 serta One Laptop Per Child (OLPC). 

Sebagian contoh Tehnologi Saat Depan salah satunya : 
1. Mesin-mesin Cerdas Seukuran Atom, Nanoteknologi 
" Coal and diamonds, sand and computer chips, cancer and healthy tissue : throughout history, variations in the arrangement of atoms have distinguished the cheap from the cherished, the diseased from the healthy. Arranged one way, atoms make-up soil, air, and water. Arranged another, they make-up ripe strawberries. Arranged one way, they make-up homes and fresh air ; arranged another, they make-up ash and smoke ". Eric Drexler, Engines of CreationNanoteknologi yaitu semua tehnologi hari esok yang memungkinan manusia merekayasa partikel-partikel super kecil yang besarnya hampir seukuran atom! Nanometer sendiri yaitu ukuran 1/semilyar mtr., atau hampir ketebalan rambut dibelah 50. 000. Tersebut kedahsyatan tehnologi nano. 

Maksudnya yaitu membuat material-material baru hari esok, bahkan juga mesin-mesin serta robot-robot seukuran partikel. Material-material itu bakal dapat lebih kuat dari intan, super enteng, tahan panas serta dingin dengan taraf yang ekstrim, dapat menghantarkan listrik tambah baik, lebih tahan lama, ramah lingkungan dan sebagainya. 

Peluang aplikasinya betul-betul dahsyat serta bakal mengubah semua dunia. Pikirkan apabila kita dapat membuat beragam material baru yang lebih keras dari intan, serta tambah lebih enteng dari baja. (Carbon nanotubes, sp2 bond). Kita dapat membuat kerangka super kuat untuk mobil, pesawat terbang, atau bangunan serta jembatan. Dengan bobotnya yang lebih enteng, semuanya mobil serta pesawat juga semakin lebih irit daya. 

Kita dapat membuat pakaian anti kusut serta tahan noda. Kita dapat juga membuat robot memiliki ukuran bakteria, nanobots, serta memasukanya kedalam badan manusia. Manfaatnya dapat dari mengobati penyakit, menghancurkan beberapa sel kanker, bahkan juga menguatkan badan manusia (Feynman, " Swallowing the Doctor "). Nanobots maupun nanoparticles bahkan juga nanti diprediksikan akan dapat kembali tutup lubang ozon. 

Dengan komponen seukuran nano, kita dapat bikin supercomputer sebesar kotak korek api, serta media penyimpanan data yang menaruh jutaan gigabyte info mengenai umat manusia serta semua alam semesta, sebesar seujung kuku. Bagaimana tehnologi ini dapat dikerjakan? Lantaran mikroskop super-canggih yang bisa lihat atom telah ada mulai sejak 1981, Scanning Tunneling Microscope (STM), serta Atomic Force Microscope (AFM, 1986). 

2. Masa Manusia-manusia Super, Rekayasa Genetika 
" Human genetic engineering has the potential to change human beings' appearance, adaptability, intelligence, character, and behaviour. It may potentially be used in creating more dramatic changes in humans ". Wikipedia Genetic Engineering. 

Manusia sudah sukses memetakan gennya dalam proyek raksasa " The Human Genome Project ". Dengan data ini manusia memiliki peta info untuk mengeksplorasi manfaat serta potensi dari setiap gen pada badan manusia. Dari mulai gen yang memastikan bentuk fisik manusia, gen penyebabnya kanker, gen yang membuat ingatan, gen yang membuat kecerdasan, bahkan juga gen spesial yang mengatur sistem penuaan. 

Ini nanti bakal sangat mungkin dikerjakannya rekayasa genetika untuk membuat manusia-manusia hari esok yang begitu unggul. Manusia dengan kesehatan prima, terlepas dari penyakit, berusia kian lebih 100 th. serta memiliki kecerdasan mendekati genius. 

Pikirkan apabila manusia temukan gen khusus yang bikin Einstein jadi genius. Lantas gen itu dapat ditransfer ke semua umat manusia. Atau kelebihan fisik David Beckham, atau bahkan juga kharisma John F. Kennedy. 

Namun rekayasa genetika bukan sekedar untuk manusia, namun dapat juga untuk tumbuhan serta hewan ternak. Rekayasa genetika dapat membuat padi serta gandum type baru dengan hasil panen yang berulang-kali lipat. Kita dapat juga membuat daging sapi yang lebih empuk serta gurih. Kita bahkan dapat membuat tanaman serta hewan mengkonsumsi dengan nilai gizi yang unggul. 

3. Daya Terdahsyat di semua Alam Semesta, The Power of the Stars 
" What would fusion mean? Endless, cheap energy. Amazing Star Trek, space travel possibilities. Fame, fortune, and undoubtedly a Nobel or two for the lucky scientist ". 

The Observer, Desember 2000 
Matahari, tiap-tiap detiknya, keluarkan daya sebesar semua daya yang dipakai semua umat manusia selama sejarahnya. Daya plasma hidrogen raksasa sebesar 380 Milyar-milyar Mega-Watt (380^26 MW), per detiknya. Berikut daya yang di kenal sebagai daya Fusi Nuklir (Nuclear Fusion), The power of the Sun. Serta beberapa ilmuwan dunia tengah berupaya memperolehnya. 

Serta ini yaitu daya yang bikin bintang-bintang raksasa di alam semesta terbakar sepanjang milyaran th.. Daya terdahsyat, di semua alam semesta. Satu percobaan besar tengah dikerjakan di kota kecil Cadarache di ujung selatan Perancis dalam satu proyek bernama ITER. Di sini atom Deuterium serta Tritium dilebur dengan panas meraih 150 juta derajat Celcius, hampir 10 kali panas inti Matahari. 

Wadah peleburannya dilindungi oleh medan magnet Tokamak hingga tak meleleh. Hebatnya yaitu kalau Deuterium dapat dihasilkan dari air laut umum, serta Tritium dibuat dari Lithium yang dapat diperoleh dari batu alam. Daya terdahsyat di semua alam semesta dari Air serta Batu alam. 

Bila beberapa ilmuwan ini sukses membuatnya, jadi semua dunia bakal memiliki sumber daya baru yang dahsyat menukar minyak bumi. Daya ini bakal demikian besar serta efektif, tak terbatas, begitu murah, dan ramah lingkungan. 

(Note : pemakaian nanoteknologi dalam sel photovoltaic tenaga surya, nanocrystal, juga disebutkan mempunyai potensi daya super besar yang dapat menukar minyak bumi). 

4. Pergantian Wolverine, Stem Cell 
Pikirkan apabila penyakit jantung serta diabetes dapat sembuh dengan cara prima, orang lumpuh dapat jalan, serta orang buta, dapat lihat kembali. Sobat pernah lihat seekor cecak, yang dapat menumbuhkan kembali ekornya yang putus dengan prima? Atau bila sobat pengagum komik " X-Men ", sobat tentu tahu tokoh superhero bernama Wolverine. 

Waktu badannya tertusuk pisau atau tertembus peluru, dia bisa mengobati lukanya dengan hampir saat itu juga. Ia bisa regenerasi semua beberapa sel badannya dengan prima, dengan cara instan. Namun itu hanya impian. Ada semacam cacing bernama " planarian worm ", yang banyak hidup di laut ataupun sungai, yang dapat menumbuhkan lagi bahkan juga hampir semua badannya. 

Planaria, terlebih spesies Schmidtea mediterranea, dapat regenerasi utuh badannya, bahkan juga apabila tinggal sepotong kecil saja badannya yang tersisa, hingga 1/300 sisi. Apabila kepalanya dihilangkanpun, dia bakal menumbuhkan kembali kepalanya dengan prima. 

Bagaimana bila manusia dapat lakukan itu nanti? Bila kita bisa dengan cara segera ganti semuanya beberapa sel badan kita yang rusak dengan prima serta tanpa ada cacat. Beberapa ilmuwan sudah hampir meraih keajaiban itu. Tehnologi biologi molekular bernama Stem Cell, atau Sel Induk. Ini yaitu sel paling basic dari badan manusia, yang dapat beralih, atau dirubah, jadi sel atau organ apa pun di badan manusia. 

Apabila sobat mempunyai penyakit jantung, jadi sel jantung itu dapat ditukar dengan stem sel serta jantung sobat bakal berperan normal kembali. Apabila sobat alami kebutaan, sel retina sobat dapat ditukar dengan sel baru dari sel induk serta sobat bakal dapat lihat kembali. 

Bila sobat menanggung derita penyakit yang terkait dengan manfaat otak seperti stroke, alzheimer atau parkinson, jadi sel otak sobat yang rusak, bahkan juga jaringan pusat otak cerebral cortex, dapat ditukar dengan stem cell. Serta bila sobat menanggung derita diabetes, jadi stem cell bakal menyelamatkan sobat dengan regenerasi sel pankreas penghasil hormon insulin. 

5. Computer Kuantum 
Pikirkan satu computer hari esok, yang kecepatannya beberapa ribu kali lebih cepat dari supercomputer paling cepat saat ini. Beberapa ribu kali lebih cepat serta efektif dari IBM " Roadrunner " di Los Alamos yang kecepatannya meraih 1. 7 petaflops (1 petaflop = 10^15 operasi per detik). 

Berikut kedahsyatan computer kuantum. Computer ini demikian dahsyat lantaran di ciptakan menggunakan fenomena keajaiban dunia kuantum, Superposition serta Quantum Entanglement. Dalam pemecahan kode umpamanya (kriptografi), untuk memecahkan kode yang digitnya hingga 140, computer umum bakal membutuhkan saat milyaran th. untuk memecahkannya. 

Namun dengan computer kuantum, ini dapat dipecahkan cuma kurun waktu sebagian puluh menit saja. Dengan computer ini manusia akan dapat memprediksikan cuaca di bumi serta beberapa gejala alam lain yang begitu kompleks dengan begitu akurat berbulan-bulan terlebih dulu, seperti gempa bumi serta tornado. Serta sudah pasti ini bakal semakin merevolusikan lagi kecepatan pengembangan semua tehnologi mutakhir yang ada saat ini. 

6. Jubah Menghilang Harry Potter, Metamaterial 
" The announcement last November of an " invisibility shield, " created by David R. Smith of Duke University and colleagues, inevitably set the media buzzing with talk of H. G. Wells's invisible man and Star Trek's Romulans ". MIT Technology Review 

Cuma satu tahun lebih waktu lalu, semua ilmuwan terkenal dunia masihlah meyakini kalau tak ada satupun material didunia ini yang dapat bikin manusia menghilang. Itu betul-betul mustahil, karenanya tidak mematuhi semuanya hukum alam yang di ketahui manusia. Namun mereka semuanya salah.. Metamaterial, jadi salahsatu bahan yang ramai dibicarakan. Bahan ini dapat bikin suatu hal, jadi tak tampak. Satu pakaian yang memakai tehnologi ini dapat bikin penggunanya " menghilang ", seperti jubah ajaib dalam " Harry Potter ". 

Satu pesawat tempur dengan bahan metamaterial bakal jadi tak tampak, bukan hanya tak tampak radar seperti tehnologi " Stealth ", namun betul-betul tak tampak mata seperti alat cloaking piranti dalam Star Trek. 

Ini dapat dikerjakan umpamanya dengan membuat material artifisial yang dapat membelokkan radiasi elektromagnetik, demikian juga dengan sinar, yang pada intinya yaitu radiasi elektromagnetik. Berbahan dapat seperti timah serta plastik yang ditata dalam susunan pola spesifik. 

Metamaterial bakal membelokkan sinar, melingkari object yang diselimutinya serta berkumpul kembali di ujungnya, seperti air sungai melingkari satu batu. Dalam riset paling akhir di Perdue University mereka memakai jarum-jarum spesial yang bakal membelokkan sinar melampaui object yang diselubungi sesaat object di belakangnya bakal tampak. 

Material ini tengah di teliti di semua dunia termasuk juga di MIT, University of California Berkeley, Duke University, serta Caltech di LA. 

7. Space Elevator, Tangga Menuju Bintang-bintang 
Space elevator atau Tangga Luar angkasa yaitu seperti lift yang begitu tinggi dari bumi menuju ke orbit bumi diluar angkasa, 35. 000 km. tingginya. Dengan lift ini perjalanan ke orbit bumi bakal jadi lebih gampang, serta murah. Beberapa orang mengharapkan, kalau program ruangan angkasa yang semula berhenti hingga di bln. lantaran begitu mahal, bakal dapat diawali lagi. Serta mungkin saja yang diimpikan manusia untuk pergi ke Mars, bakal terwujud. 

Lift ini awalannya cuma berbentuk impian, namun nyatanya dengan diketemukannya satu tehnologi baru, hal semacam ini jadi begitu sangat mungkin diwujudkan. Tehnologi itu yaitu Carbon nanotube, material baru yang disebutkan lebih kuat dari intan serta lebih enteng dari baja. Hal semacam ini nanti bakal sangat mungkin dimulainya masa baru dalam penjelahajan ruangan angkasa. 

8. Masuk Masa Hiper-Sonik, Scramjet 
Scramjet bakal jadi salahsatu revolusi paling besar dalam histori transportasi dunia. Pesawat tempur tercanggih didunia saat ini, F/A-22 Raptor punya Amerika berkecepatan optimal Mach 2, atau 2 kali kecepatan nada. Pesawat penumpang Scramjet, bakal membawa sobat terbang dengan kecepatan 10 kali kecepatan nada, Mach 10. Penerbangan dari New York ke Tokyo yang saat ini ditempuh kurun waktu 18 jam yang panjang serta melelahkan, bakal ditempuh Scramjet, cuma dalam 120 menit. 

Scramjet tak perlu menggunakan bahan bakar roket umum yang mahal serta berat, bahan bakarnya memakai hidrogen cair yang digabung penyedotan oksigen segera dari atmosfer (air-breathing scramjet engine). Pembakaran hidrogen serta oksigen pada kecepatan supersonik berikut yang bakal mengakselerasikan kecepatannya. Ini bakal bikin penerbangan dari satu tempat ke tempat lain di semua dunia jadi super cepat. 

9. Fountain Of Youth, 
Resveratrol Mungkin saja, nanti kita dapat temukan suatu hal yang sangat mungkin kita hidup beberapa ratus th.. Namun beberapa ilmuwan mungkin saja sudah menemukannya, suatu hal yang diberi nama " Sirtuin ", Silent Information Regulator 2 (Sir2) proteins serta resveratrol, zat antioxidan yang nyatanya banyak diketemukan dalam buah anggur merah (Jadi sering-seringlah makan buah anggur.) Namun beberapa ilmuwan juga sudah membuat suatu hal yang bahkan juga lebih kuat dari resveratrol yakni satu obat dengan kode, SRT1720. 

" SRT1720 is a thousand times more potent than resveratrol, meaning that it could be taken in smaller doses. A person would have to drink hundreds of glasses of wine to get the same health benefits from resveratrol. Resveratrol will pretty soon look like ancient technology, " David Sinclair, a biologist at Harvard Medical School 

10. Singularitas. 
Satu hari kelak, akan tiba satu saat di mana lewat rekayasa genetika semua manusia bakal memiliki fisik serta kecerdasan yang hampir prima. Lantas dengan perkembangan tehnologi computer, computer kuantum serta nanoteknologi sangat mungkin manusia memasukkan Quantum Computer memiliki ukuran partikel kedalam otaknya serta memakai partikel-partikel nano untuk semakin menguatkan badannya. Ini yaitu hal yang diberi nama Singularitas. Penyatuan pada biologi manusia dengan tehnologi. 

Tersebut sebagian perubahan tehnologi computer hari esok yang bisa makin memudahkan kehidupan manusia. Lantaran menurut saya manfaat paling utama tehnologi yaitu di ciptakan agar bisa memudahkan kehidupan manusia.

 Sumber : Home Tekno

No comments:

Post a Comment